Artikel /

5 Olahraga Ini Kurang Efektik Buat Bantu Diet Kamu

Blog Artikel dan Info

Ketika ini telah banyak orang yang sadar akan pentingnya berolahraga. Sebagian memilih zumba, yoga, pilates, atau sekadar jogging, berenang, hingga bersepeda. Sebagian orang memilih olahraga bergantung kesukaannya atau mana yang kira-kira tidak terlalu sulit dilaksanakan. Namun apabila tujuan Anda berkeinginan menurunkan berat badan, sepertinya Anda wajib melihat bahwa ada beberapa olahraga yang terbukti tidak terlalu tepat sasaran. Diinformasikan dari Reader's Digest, berikut lima olahraga yang kurang direkomendasikan apabila berkeinginan menurunkan berat badan.

1. Yoga

Yoga memang yaitu kesibukan yang menguatkan tubuh dan menenangkan pikiran tapi latihan hal yang demikian hakekatnya tidak melibatkan banyak gerakan. Menurut Ariana Fotinakis, seorang pelatih pribadi untuk Trainerize.me, menahan beberapa pose yoga hanya akan menguatkan otot-otot Anda dan tidak mengeluarkan banyak kalori ketika melaksanakannya.

2. Peregangan

Peregangan memberikan manfaat lebih banyak kepada pelenturan dan gerakan tubuh sehingga bisa mencegah cedera ketika berolahraga. Maka dari itu peregangan selalu direkomendasikan untuk dilaksanakan sebelum berolahraga. Namun hakekatnya olahraga ini tidak akan mengeluarkan banyak kalori sehingga kurang ideal bagi yang berkeinginan menurunkan berat badan.

"Anda lebih bagus menambahkan gerakan kardio di antara posisi-posisi peregangan. Dengan ini Anda tetap bisa menerima manfaat peregangan yang dicampur dengan gerakan kardio sehingga bisa meningkatkan denyut jantung dan mengeluarkan banyak kalori" anjuran Ngo Okafor, seorang pelatih olahraga pribadi.

3. Pilates

Apakah Anda heran apabila pilates masuk ke dalam daftar? Meskipun keringat bisa keluar cukup banyak ketika menjalankan olahraga hal yang demikian. Ternyata manfaat pilates lebih diutamakan pada kelenturan dan mobilitas sendi serta bisa dikatakan juga yaitu olahraga yang bagus untuk inti. Dengan manfaat sebagus itu, terbukti pilates tidak membakar banyak kalori. Bila berkeinginan pilates sebagai salah satu sistem mengecilkan lingkar pinggang, Ngo memberi anjuran untuk menjalankan pilates kardio.

"Seumpama pilates kardio itu latihan yang diikuti membanting medicine ball, lompat tali atau high knees, dan jumping jacks masing-masing selama 30 detik" tambah Ngo.

4. Spinning

Spinning memang bisa menonjol intens tapi hakekatnya tidak terlalu membakar kalori karena Anda hanya duduk dan tidak banyak menjalankan gerakan otot kecuali otot kaki.

"Anda tidak bisa membakar kalori sebanyak apabila Anda memakai sepeda biasa" ujar Cristy Nickel, pelatih olahraga.

5. Jalan Kaki

Jalan kaki bisa menjadi salah satu alternatif untuk olahraga tapi diperlukan jarak yang cukup jauh dan waktu yang lama apabila berkeinginan membakar kalori lebih banyak. Ariana memberi anjuran untuk meningkatkan kecepatan sewaktu berjalan kaki tapi tidak hingga berlari.

"Bila ini terlalu sulit untuk dilaksanakan hingga selesai, pilih beberapa landmark untuk dituju. Anda juga bisa memilih rute yang mempunyai banyak bukit" tambahnya.

orang telah membaca artikel ini.
Wikipedia SiteWide Iklan Baris
wisata modera furniture